Posted in Kesehatan

Sayuran Yang Bantu Membakar Lemak Dalam Tubuh

Sayuran dianggap sebagai makanan paling sehat karena tidak mengandung lemak dan kolestrol jahat. Bahkan beberapa sayur dapat bertindak sebagai pembakar lemak. Cari tahu apa saja Sayuran Yang Bantu Membakar Lemak Dalam Tubuh

Berjumpa kembali dengan kami agen resmi Green World yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal berkhasiat yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Salah satunya adalah menyediakan suplemen untuk mengaktifkan sistem kekebalan tubuh yakni Green World Nutrimax yang 100% terbuat dari bahan-bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Seperti biasanya, kami bukan hanya memberikan info seputar pengobatan penyakit melainkan juga akan memberikan informasi seputar hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. Nah, di kesempatan ini, informasi yang akan kami sajikan adalah mengenai Sayuran Yang Bantu Membakar Lemak Dalam Tubuh. Apa sajakah itu? simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

sayuran-yang-bantu-membakar-lemak-dalam-tubuh

Sayuran Yang Bantu Membakar Lemak Dalam Tubuh – Salah satu masalah yang sering dikeluhkan banyak orang adalah masalah kelebihan lemak yang ada pada tubuh. Bagaimana tidak, lemak ini secara tidak langsung menjadi penyebab seseorang bisa kelebihan berat badan atau juga kegemukan. Sehingga banyak orang mencari berbagai cara untuk menurunkan kadar lemak yang ada pada tubuhnya.

Jumlah atau kadar lemak yang ada pada tubuh kita secara tidak langsung banyak dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hati. Misalnya saja kebiasaan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak misalnya seperti gorengan, junkfood atau juga fastfood tentu membuat menumpuknya lemak pada tubuh kita.

Kelebihan lemak pada tubuh juga bisa disebabkan jika seseorang kurang berolahraga. Hal ini karena lemak yang ada pada tubuh kita terus menumpuk karena tidak adanya pembakaran lemak atau kalori pada tubuh kita.

Namun terlepas dari itu semua kita bisa mengendalikan kadar lemak dalam tubuh kita dengan mengatur pola makan dan jenis makanan yang kita konsumsi. Salah satu jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh adalah sayur-sayuran. Beberapa jenis sayuran mampu membantu membakar lemak dalam tubuh kita.

Sayuran Untuk Bantu Bakar Lemak

  • Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran terbaik untuk mengatasi lemak berlebih. Kalorinya yang rendah namun kaya akan serat membuat brokoli mampu mengenyangkan Anda lebih lama. Serat ini dapat mengeluarkan asam empedu dari tubuh dan menurunkan kolesterol. Kandungan Indole-3-Carbinol (I3C) yang tinggi juga melawan xenoestrogen dan membakar lemak lebih cepat, serta mencegahnya kembali ke tubuh kita.

Brokoli pun mengandung vitamin A, vitamin B6, dan riboflavin yang membantu merangsang proses metabolisme sehingga pembakaran kalori meningkat. Vitamin dan serat ini juga membantu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, dan menurunkan kadar gula darah yang dapat memicu obesitas.

  • Bayam

Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya seperti kangkung kaya akan zat besi, seng, dan magnesium. Sayuran jenis ini juga mengandung banyak vitamin A dan K yang membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme sehingga baik dikonsumsi Anda yang ingin membakar lemak tubuh.

Jumlah kalori pada bayam pun termasuk rendah, hanya sekitar 23 kalori per 100 gram, dengan serat yang tinggi untuk membantu mengontrol rasa lapar. Bayam juga mengandung kalsium yang membantu kontraksi otot Anda.

  • Kacang-kacangan

Kacang panjang dan kacang-kacangan lainnya diketahui sebagai salah satu sayuran pembakar lemak yang paling efektif. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan kaya akan serat dan protein, namun memiliki kalori rendah. Zat tepung di dalam kacang-kacangan dicerna tubuh secara lambat sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Kacang-kacangan juga dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Seperti telah banyak diketahui, kadar gula yang tinggi merupakan salah satu faktor utama penyebab kelebihan berat badan dan obesitas. Kacang-kacangan pun termasuk salah satu makanan dengan indeks glikemik rendah.

  • Asparagus

Asparagus mengandung folat dalam konsentrasi tinggi yang mampu melawan resistensi insulin dalam tubuh. Saat sensitivitas insulin meningkat, tubuh mampu mengubah gula darah menjadi energi dan meningkatkan pembakaran lemak visceral. Asparagus juga memiliki sifat diuretik yang mampu menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh. Kelebihan cairan ini jika tidak dibuang dapat menyebabkan begah dan kembung pada perut.

  • Wortel

Wortel mengandung beta karoten dalam jumlah tinggi yang membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak lebih cepat. Wortel pun kaya akan serat, setengah di antaranya merupakan serat larut kalsium pektat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dengan mengikat dan mengeluarkan asam empedu dari rubuh. Wortel juga termasuk sayuran berindeks glikemik rendah, sehingga tidak menyebabkan perubahan besar terhadap kadar glukosa dalam darah saat dikonsumsi.

  • Ubi jalar

Mudah ditemui di Indonesia, mungkin tak banyak orang tahu jika ubi jalar sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin membakar lemak. Ubi jalar kaya akan potasium, serat pangan, dan air yang membuat Anda merasa cepat kenyang. Kalori yang dikandungnya cukup rendah, sekitar 100 kalori per porsi.

Rasanya yang manis secara alami membuat ubi jalar tak membutuhkan gula tambahan. Ubi jalar justru mengandung senyawa yang mampu meningkatkan adiponektin, hormon pengatur gula darah.

  • Cabai

Meski dikenal sebagai penambah nafsu makan di Indonesia, cabai ternyata termasuk sayuran yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Hal ini dikarenakan cabai mengandung capsaicin, senyawa pemberi rasa pedas pada cabai. Senyawa ini bersifat termogenik yang mampu meningkatkan suhu tubuh sehingga pembakaran kalori dan lemak meningkat.

Jong Won Yun, ahli bioteknologi dari Daegu University, Korea, melaporkan bahwa capsaicin dapat menurunkan kalori, menipiskan jaringan lemak, dan menurunkan kadar lemak dalam darah. Penelitian yang dilakukan University of California juga menunjukkan bahwa konsumsi cabai dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.

  • Bit

Bit kaya akan nitrat yang membantu mengatur sirkulasi darah dan melancarkan proses pencernaan. Bit juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah lemak terkumpul di area tubuh yang tidak diinginkan. Umbi-umbian berwarna ungu ini pun bersifat diuretik yang mampu mengeluarkan kelebihan cairan dalam tubuh.

Bit juga mengandung zat besi khusus yang berfungsi untuk membersihkan corpucscles, sel darah yang menyimpan lemak. Ada juga kandungan klorin yang membantu menstimulasi kelenjar getah bening agar mengeluarkan kelebihan lemak.

  • Buncis

Buncis dan polong-polongan lain membantu menjaga bentuk tubuh Anda dengan kandungan fitonutrien, magnesium, dan potasium yang berlimpah di dalamnya. Buncis dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak lebih cepat. Buncis pun merupakan sumber antioksidan yang membantu membuang racun dari tubuh.

Kandungan folatnya dapat melawan resistensi insulin. Sedangkan mineral sengnya membantu meningkatkan produksi leptin, hormon yang berfungsi mengingatkan otak saat perut sudah merasa kenyang.

  • Kale

Kale mengandung vitamin K, C, dan berbagai mineral lain yang menjaga tubuh agar tetap sehat. Kale juga memiliki I3C tinggi yang berfungsi melawan xenoestrogen, estrogen asing yang dapat mengacaukan hormon tubuh dan menyebabkan penumpukan lemak perut. Serat yang tinggi di dalam kale juga membantu memuaskan rasa lapar tanpa menambah banyak kalori di tubuh Anda.

Baca Juga > Manfaat Kesehatan Dari Bernyanyi Di Kamar Mandi <

Itu dia beberapa Sayuran Yang Bantu Membakar Lemak Dalam Tubuh dengan cepat. Konsumsi secara rutin sayuran-sayuran diatas untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Semoga bermanfaat.

| Sayuran Yang Bantu Membakar Lemak Dalam Tubuh |

Advertisements

One thought on “Sayuran Yang Bantu Membakar Lemak Dalam Tubuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s