Posted in Kesehatan

Buah-Buahan Yang Paling Baik Untuk Dikonsumsi

Memakan buah segar dipercaya jauh lebih baik ketimbang jus. Hal ini karena, jus bisa membuat nutrisi dalam buah menghilang akibat proses pembuatannya. Seperti yang dikutip dari Times of India, ada beberapa Buah-Buahan Yang Paling Baik Untuk Dikonsumsi.

buah-buahan-yang-paling-baik-untuk-dikonsumsi

Buah-Buahan Yang Paling Baik Untuk Dikonsumsi | Buah merupakan tanaman alami yang memberikan berbagai macam vitamin pada tubuh, serat, gizi, larutan garam maupun anti oksidan yang bermanfaat dalam pencegahan dari oksidasi sel-sel dalam tubuh manusia.

Buah pun dapat bermanfaat sebagai pengganti energi selain karbohidrat, dimana buah efektif digunakan sebagai diet terutama buah pisang yang sangat baik untuk pencernaan maupun otot-otot tubuh.

Kandungan-Kandungan Umum Pada Buah

  1. Antioksidan, merupakan molekul yang mampu menghambut oksidasi (reduksi) molekul-molekul lain dalam tubuh.
  2. Lycopene, Antioksidan alami yang terdapat pada buah berwarna merah, ungu, dan orange.
  3. Kalium, mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, berfungsi untuk mengatasi stroke, stress, gelisah, tekanan darah, kekuatan otot, metabolisme dan jantung.
  4. Vitamin C, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C tidak mudah di simpan di dalam tubuh oleh karena itu di anjurkan untuk mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C, namun jangan berlebihan.

Buah Yang Paling Baik Untuk Dikonsumsi

  • KIWI

Walau bentuknya kecil, namun manfaat kiwi begitu besar. Kiwi merupakan sumber potasium –mineral yang membantu turunkan tekanan darah dan bermanfaat bagi sistem saraf otonom yang mengontrol detak jantung, mengandung banyak vitamin E, magnesium serta serat. Menariknya, kandungan vitamin C di dalam kiwi dua kali lipat lebih besar daripada jeruk.

  • APEL

Walau kandungan vitamin C tidak terlalu tinggi, namun apel memiliki kadar antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan manfaat vitamin C. Hasilnya, risiko masalah usus, serangan jantung, kanker dan stroke menurun.

  • STROBERI

Stoberi memiliki kandungan antioksidan tertinggi daripada buah lainnya. Selain itu, buah yang rasanya sedikit asam ini dapat
melindungi tubuh dari penyebab kanker dan penyumbatan pembuluh darah akibat radikal bebas.

  • JERUK

Memakan dua hingga empat jeruk dalam sehari dapat membuat flu menjauh, menurunkan kolesterol dan mencegah serta melarutkan batu ginjal. Tak hanya itu, kebiasaan mengonsumsi jeruk juga mampu mengurangi risiko terkena kanker usus besar.

  • SEMANGKA

Selain mengandung mineral hingga 92%, semangka juga memiliki kadar glutathione; penangkal radikal bebas, pengusir racun dan meningkatkan kekebalan tubuh. Semangka juga merupakan sumber utama likopen, antioksidan yang melawan kanker.

  • JAMBU BIJI

Buah ini memiliki manfaat beragam bagi kesehatan. Mengonsumsinya secara rutin dapat memperlancar sirkulasi darah, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah kanker. Selain baik bagi kesehatan, jambu biji harganya relatif murah dibandingkan dengan buah-buah lain.

  • PEPAYA

Pepaya termasuk salah satu makanan yang mengandung likopen, nutrisi yang diketahui sangat efektif dalam mencegah dan memberantas penyebaran sel-sel kanker. Pepaya juga memiliki kandungan lain yaitu sebagai sumber vitamin C, kalium dan asam folat yang membuatnya menjadi buah yang sangat menyehatkan.

Baca Juga : Tanda Yang Menunjukan Bahwa Produk Perawatan Tidak Cocok Dengan Kulit

| Buah-Buahan Yang Paling Baik Untuk Dikonsumsi |

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s